Apresiasi Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng adanya Sosialisasi Benih Jagung NK 007

Sumenep – Tanaman jagung merupahan tanaman pilihan masyarakat Madura pada umumnya dan Sumenep pada khususnya.

Terlihat antusias warga dalam acara MINI EXPO JAGUNG NK 007 dan Sosialisasi benih Jagung NK 007 dari PT. SYNGENTA JAKARTA yang digelar di dusun Angsanah desa Lenteng Barat Kec. Lenteng Kab. Sumenep. Rabu (16/10/19) pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Tampak hadir dalam acara tersebut Danramil Lenteng yang Diwakili Sertu Syaiful , Kapolsek Lenteng yang Diwakili Aiptu Imam, koordinator Penyuluh Pertanian Kec. Lenteng Bpk Suhabli dan Perangkat desa Lenteng Barat serta para Petani Lenteng Barat dan Lenteng Timur.

Kordinator PPL Kec. Lenteng bapak Suhabli mengatakan, ucapan banyak terimakasih pada pihak PT Syngenta Jakarta atas kesediaannya memberikan arahan dan sosialisasi tentang pertanian khususnya tanaman jagung.

Secara umum masyarakat Sumenep memilih tanaman utama selain padi yang di tanam saat musim hujan adalah tanaman jagung yang menjadi pilihan baik musim hujan maupun kemarau.

“Itupun di musim sekarang ini dimana cuacanya yang begitu panas dan tidak ada hujan, sehingga petani memilih menanam tembako, atau lahan tidak digarap sama sekali karena tanaman sangat sulit untuk tumbuh”, ungkapnya.

Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Sertu Syaifuf mengatakan, sosialisasi tersebut sangatlah bagus dan dapat membuka jalan para petani akan minat dalam menanam jagung selain padi.

Menurut Babinsa, tanaman jagung menjadi pilihan mereka karena mudah perawatannya dan tanaman jagung merupakan tanaman yang cocok dengan musim yang ada di wilayah Kab. Sumenep.

“Ya selain musim, kultur tanah di Sumenep juga cocok untuk tanaman jagung, selain itu juga tanaman kedelai”, ungkapnya.

Babinsa Sertu Syaiful berharap, para petani yang ada di wilayah Kecamatan Lenteng tetap semangat dalam bertani bercocok tanam, baik padi, jagung, kedelai maupun yang lainnya.

“Babinsa akan siap membantu dalam bidang pertanian mulai awal hingga panen guna peningkatan kesejahteraan rakyat dan ketahanan pangan yang kuat”, papar Babinsa. (Pray/Pendim)