Antisipasi Terjadinya Money Politik, Kapolres Sumenep Gelar Rakor Bersama Bawaslu

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Menjelang Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Sumenep, Jawa Timur, Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, S.I.K M.I.K mengunjungi Kantor Badan Pengawas Pemilu Sumenep yang berlokasi di jalan KH. Mansyur Desa Pangarangan, Kecamatan Kota, kabupaten setempat. Rabu 18/03/2020.

Terpantau media ini, sekitar pukul 09.00 Wib, rombongan dari Polres Sumenep tiba di lokasi dan disambut langsung oleh Ketua Bawaslu Sumenep, Anwar Nuris, SH beserta anggotanya.

Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi, S.I.K M.I.K menjelaskan bahwa kunjungannya kali ini bertujuan untuk Giat Anjangsana dan pererat tali silaturahmi, serta koordinasi terkait pelaksanaan Pilbup Sumenep 2020 nanti.

“Kita menginginkan adanya jalinan sinergitas antara Polres dan Bawaslu. Segala permasalahan terkait pelaksanaan Pemilu merupakan tanggung jawab bersama. Terutamanya untuk masyarakat luas, yang notabene juga sebagai peserta pemilu. Diharapkan harus paham dan mengetahui agenda pemilu, tahapan-tahapan pada pelaksanaan Pilkada Sumenep 2020,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menanyakan tentang kesiapan Bawaslu Sumenep dalam mengawasi jalannya Pilbup Sumenep 2020 serta cara Bawaslu dalam mengantisipasi terjadinya Money Politik di tengah masyarakat.

Selain itu, Kapolres Sumenep juga tegaskan akan membantu Bawaslu, bersama-sama melakukan pencegahan adanya praktek money politik dalam giat pesta demokrasi yang akan dilaksanakan Kabupaten Sumenep nanti.

“Agar bisa mengatasi permasalahan Money Politik yang kerap terjadi saat pelaksanaan pesta demokrasi, dibutuhkan keterlibatan semua elemen dan instansi. Kita akan menggelar koordinasi ataupun sosialisasi pada masyarakat,” pungkas AKBP Deddy Supriyadi S.I.K M.I.K. (Die)