Antisipasi Terjadinya Laka Lantas, Kapolres Pamekasan Pimpin Langsung Ramp Check dan Baksos di Terminal Ronggo Sukmowati

Pamekasan, Jatim| suaranasionalnews.co.id Sebagai langkah preventif terjadinya laka lantas, serta dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2019, Satlantas Polres Pamekasan beserta Instansi Terkait melaksanakan Ramp Check, Pemeriksaan Kesehatan, Tes Urine dan Pengobatan Gratis Untuk Pengemudi Angkutan Umum. Selasa, (24/12).

Bertempat di Terminal Ronggo Sumowati Pamekasan, 08.30 WIB telah hadir AKBP DJOKO LESTARI, S.I.K. M.M, Kapolres Pamekasan, KOMPOL. KURNIAWAN WULANDONO, SH, MH. Waka polres Pamekasan, AKP DIDIK SUGIARTO S.H. Kasat Lantas, Iptu Safril s. SH.MH kbo lantas, Iptu Harrio B. ST. Kanit reg ident, Iptu Jupriadi S.Pd Kanit dikyasa, Ipda Edi Sugianto, SH. Kanit patroli, Serka Ach. Saleh Sub Denpon V/4/3 pamekasan, Djumali, Kepala Terminal Ronggo Sukowati, beserta staf dan Urkes Polres Pamekasan.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pamekasan, waka polres pamekasan, kasat lantas, perwira lantas dan Instansi terkait ikut serta turun ke lokasi melaksanakan kegiatan Ramp Check.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah mengecek kelengkapan dan kesiapan layak jalan kendaraan, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” ujar Kapolres.

Selain itu, Polres Pamekasan juga menggelar bakti sosial, memberikan pelayanan berupa Pemeriksaan Kesehatan, tes urine dan pengobatan gratis pada para sopir angkutan, calon penumpang, dan masyarakat sekitar terminal.

“Selain Ramp Check, kita juga gelar kegiatan Baksos. Pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat. Terutamanya para sopir angkutan umum, calon penumpang dan warga sekitar terminal,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu pula, secara langsung Kapolres turut turun ke tengah masyarakat. Memberikan himbauan pada masyarakat agar selalu rutin melakukan pemeriksaan pada kondisi kendaraan dan tubuhnya. Serta mensosialisasikan adanya Operasi Lilin Semeru 2019 pada masyarakat . (Yunk)