Antisipasi Covid 19, Gowes Kangean Semprot Disinfektan Pada KM DBS III

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Sebagai bentuk partisipasi dalam mengantisipasi penyebaran Coronaviruse Disease (Covid 19), sejumlah masyarakat yang tergabung dalam komunitas Gowes Kangean giatkan Penyemprotan Disinfektan pada sejumlah kapal motor yang ada di Pelabuhan Batu Guluk, Desa Bilis-Bilis, Kecamatan Arjasa, Kepulauan Kangean, Sumenep Jatim. Minggu 05/04/2020.

H. Abu Fahri S.Pd. M.Si., Ketua Gowes Kangean menerangkan, kegiatan tersebut terselenggara atas inisiatif para anggota komunitas Gowes Kangean, patungan dana dan bersama – sama melakukan penyemprotan disinfektan di Pelabuhan Batu Guluk.

“Kita sepakat patungan, kemudian gowes bareng ke pelabuhan untuk lakukan penyemprotan,” ujarnya.

Selain menyemprot areal pelabuhan, Gowes Kangean juga menyemprot KM Dharma Bahari Sumekar (DBS) III beserta penumpang, yang baru lempar sauh di pelabuhan Batu Guluk. Setelah itu dilanjutkan dengan menyemprot pemukiman warga yang berada di sekitar pelabuhan.

“Kebetulan hari ini KM DBS III nyandar di pelabuhan, demi memaksimalkan kegiatan, kita juga lakukan penyemprotan pada kapal dan para penumpangnya yang sebagian besar terdiri dari para santri, pelajar dan mahasiswa yang baru menjalani masa liburan study nya,” terangnya.

Fahri juga menambahkan, kegiatan tersebut diapresiasi dan mendapat dukungan penuh dari Bapak Iskandar selaku Kawilker Pelabuhan Batu Guluk Kangean.

“Syukur alhamdulillah, giat penyemprotan disinfektan diapresiasi dan mendapat dukungan penuh oleh Kawilker. Lepas acara di pelabuhan, Gowes Kangean langsung melanjutkan penyemprotan pada sejumlah rumah warga yang berada di sekitar pelabuhan,” tutup Fahri. (And)