Antisipasi Covid 19, Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Scaner Para Penumpang KM Ekspres Bahari

Sumenep – Personel Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget sertu Amano yang tergabung dalam siaga Pos Pam Pelabuhan Kalianget melaksanakan scener kepada para penumpang Kapal Cepat Expres Bahari, Sumenep. Sabtu (04/04/2020).

Kapal cepat Expres Bahari dg tujuan pulau Kangean dijaga oleh babinsa dan beberapa petugas pam pos pelabuhan ini dalam rangka antisipasi Covid 19 Corona, pihak pelabuhan melaksanakan scener kepada para penumpang yang maupun yang akan berangkat,” ujar Sertu Amano.

Dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut petugas KKP , Koramil 0827/Kalianget dan Polsek Kalianget memeriksa penumpang¬† dan ABK kapal cepat Express bahari dengan menggunakan alat ” Thermo Gun ”¬† dan menyemprotkan cairan disinfektan secara bergiliran sesuai ketentuan.

Dari hasil “Thermo gun” suhu tubuh seluruh penumpang dan ABK kapal cepat Express bahari mayoritas dg suhu tubuh normal.

Selanjutnya Babinsa menerangkan Pada pukul 08.30 wib Seluruh penumpang dan ABK kapal cepat Expres bahari telah selesai dlm pemeriksaan dan memenuhi Standart Operasional Pelayaran (SOP) dan Kapal cepat Express bahari siap diberangkatkan menuju pulau kangean. (Pendim 0827)