Anggota Kapolsek Prenduan Bersama Warga Evakuasi Reruntuhan Dampak Pohon Asam yang Tumbang

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id – Sedikitnya satu orang tewas dan tiga orang mengalami luka-luka akibat adanya pohon asam ukuran besar yang tumbang dan menimpa sebuah rumah dan pengguna jalan raya. Selasa 03/03/2020.
Dijelaskan oleh Iptu A. Supriyadi SH., Kapolsek Prenduan pada media ini, berawal dari adanya hujan lebat mulai pukul 18.20 – 20.00 WIB, kemudian tepat pukul 21.45 WIB ada laporan dari masyarakat Desa Pragaan Laok yang mengatakan ada pohon asam yang menimpa sebuah rumah milik Moh Saleh (70) di Dusun Aengsokah, Desa Pragaan Laok, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, dan seorang pengendara jalan raya.

Menindaklanjuti hal tersebut sejumlah petugas dari Polsek Prenduan bersama Kepala Desa Pragaan Laok dan perangkatnya langsung lakukan pengecekan terhadap lokasi kejadian.
“Mendengar laporan tersebut, kita langsung lakukan pengecekan. Berhubung situasi larut malam dan sudah gelap, maka upaya bersih-bersih dan evakuasi materiil akan dilaksanakan hari ini bersama kepala desa dan masyarakat sekitar,” katanya, Rabu (04/03/2020).

Kapolsek juga menerangkan, atas kejadian tersebut ada tiga orang diantaranya Moh Saleh, Kafabi (09) dan Satina (60) mengalami luka-luka dan kondisi rumah mengalami kerusakan parah dan ditaksir kerugian mencapai Rp 30 Juta. Sedangkan untuk pengendara jalan yang tertimpa pohon langsung meninggal dunia di tempat kejadian.

“Dari peristiwa tersebut sedikitnya 3 orang luka-luka dan satu meninggal di TKP. Sedangkan untuk kondisi rumah yang tertimpa mengalami rusak parah, kerugian ditaksir mencapai 30 juta rupiah,” ujarnya. (Die)