Amankan Aset Negara, Kodim 0827/Sumenep Bersama BPN Ukur Batas Wilayah Makodim

Sumenep, Jatim|suaranasionalnews.co.id Menyikapi adanya klaim sepihak oleh pihak lain atas tanah areal Makodim 0827/Sumenep waktu lalu, Komandan Kodim 0827/Sumenep, Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E., bersama pihak Badan Pertanahan Nasional melakukan pengukuran tanah Makodim. Selasa, 13/12/2022.

Ditegaskan oleh Donny, dirinya terpaksa ambil sikap tegas, dikarenakan permasalahan klaim lahan tersebut sudah berlangsung lama dan belum ada keputusan pasti. Hingga dirasa perlu untuk bergerak, mengamankan aset milik negara.

“Rasanya kami sudah harus bergerak, membuktikan diri bahwa TNI AD tidak mengambil masyarakat. Kami hanya mengamankan aset negara,” tegas Dandim.

Dijelaskan lagi, pihaknya bersama BPN melakukan pengukuran batas tanah Makodim atas dasar data yang kuat. Dengan adanya pengukuran tersebut diharapkan agar permasalahan ‘klaim sepihak’ lekas selesai, setelah keluar peta bidang tinggal menunggu sertifikat tanah.

“Kita tidak bisa melarang, jika masih ada yang merasa keberatan dipersilahkan untuk mengclaim. Tapi yang pasti, kita punya dokumen, peta ukur, peta blok dan lainnya. TNI AD tidak mengambil hak dari masyarakat. Besar kemungkinan ada pihak tertentu yang tidak puas, namun sebagai masyarakat yang taat hukum baiknya diselesaikan dengan jalur hukum,” tandas Dandim. (and, asm)