All Biker Kadin Sidrap Ngabuburit Sambil Berbagi Takjil

Sidrap | suaranasionalnews.co.id  Masa Pandemi wabah Corona Virus Disiense 2019 tak menghalangi para bikers se-kabupaten Sidrap untuk melakukan hal-hal positif pada masyarakat.

Meski tetap mengikuti aturan pemerintah social distancing, namun sejumlah club biker yang bernaung dibawah bendera Kadin Biker Sidrap melakukan temu kangen dibulan suci ramadhan ini.

Mereka menuangkan momentum berbagi takjil menu berbuka puasa dengan ratusan nasi dos yang dibagikan pada para pengguna jalan raya yang melintas di Titik Jam Kota Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Jumat sore tadi (15/05/2020).

Sedikitnya ada 9 Club Motor All Varian turut serta ngabuburit yang dikemas berbagi sesama ini.

Ketua Kadin Bikers Sidrap, AM Yusuf Ruby, mengatakan berbagi takjil bersama ini merupakan bentuk kegiatan sosial yang kesekian kalinya dilakukan Kadin Bikers Sidrap.

Sebelumnya, kegiatan berupa bagi-bagi masker gratis, penyemprotan Disinfektan hingga bagi menu berbuka juga pernah dilakukan internal masing-masing club sehingga para anggota berinisiatif untuk bukber bersama all varian club motor sambil berbagi menu berbuka.

Selain jam kota Pangkajene, bagi-bagi takjil ini juga dilakukan di titik pelataran Panker monumen Ganggawa. Termasuk para pengunjung dan pedagang pasar sentral Pangkajene ikut menikmati menu berbuka tersebut.

Adapun nama-nama komunitas motor yang ikut berpartisipasi pada aksi sosial ini diantaranya :
1. KSRC (Kadin Sidrap Riders Community)
2. KMS (Kawasaki Motor Sidrap)
3. MAXIS (Max Independent Sidrap)
4. KRIS (Kawasaki Rider Sidrap)
5. MASCO (Max Sidrap Community)
6. HPCI Sidrap (Honda PCX Club Indonesia)
7. SMO (Sidrap Max Owners)
8. YNCI Sidrap (Yamaha NMax Club Indonesia)
9. S2C-MC (Stranger Street Custom)

“Ada ratusan dos paket nasi spesial berbuka dibagikan pada pengguna jalan dan pengunjung pasar sentral Pangkajene. Alhamdulillah, semua ini merupakan bentuk partisipasi para member all club motor yang bernaung di Kadin Biker Sidrap,”ungkap Yusuf Ruby disela-sela berbuka puasa usai berbagi, Jumat petang tadi.

Ia berharap, masa wabah pandemi Covid-19 ini segera berakhir agar kehidupan masyarakat normal kembali. Terutama para biker di Sidrap untuk kumpul dan melakukan turing wisata bareng seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk itu, saya berpesan kepada seluruh rekan-rekan biker all club untuk tetap bersabar mematuhi aturan pemerintah melakukan sosial distancing dan tidak melakukan kegiatan berlebihan diluar atau dilingkungan terbuka. Termasuk diingatkan tetap mengikuti anjuran untuk selalu menggunakan masker untuk memutus penularan wabah ini,”tandasnya.

(Fajar Udin)