Alhamdulillah, Warga Desa Dasuk Laok Sudah Bisa Gunakan Jalan Program TMMD

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idProgram TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-110 Kodim 0827/ Sumenep di Desa Dasuk Laok sangat menguntungkan warga setempat.

Salah satunya kegiatan fisik dalam bentuk pembangunan jalan sepanjang 2. 5 kilometer. Sebab, dengan pembangunan tersebut, para petani semakin mudah menuju perkebunan dan antar desa.

Sertu Tumiyadi pada Selasa 16 Maret 2021 mengemukakan, Pengasapalan jalan penghubung itu sangat membantu warga terutama untuk meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan masyarakat setempat.

“Tidak hanya warga Desa Dasuk Laok saja yang akan menikmati jalan TMMD itu, melainkan sejumlah warga desa tetangga juga akan menikmatinya”, ungkapnya.

Sertu Tumiyadi menambahkan, Sesuai rencana, kegiatan TMMD ke 110 sendiri dijadwalkan pelaksanaannya selama 30 hari, dimulai tanggal 2 maret sampai dengan 31 Maret. Adapun sasaran fisik TMMD di kabupaten Sumenep ini salah satunya berupa pengerasan jalan mulai dari makadam hingga pengaspalan jalan.

“Saya berpesan kepada para prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD, agar tetap semangat, tulus dan ikhlas, serta jaga kekompakan selama kegiatan. Jangan sampai menjadi beban masyarakat Desa Dasuk Laok. Jadikan kegiatan ini sebagai ajang Kemanunggalan dengan rakyat,” tandasnya.

Kepala Desa Dasuk Laok Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep, Ruhawa Kepada awak media menjelaskan bahwa dengan adanya TMMD di Desanya akan sangat membantu perkembangan pembangunan dan tentu akan membawa berdampak bagi perekonomian masyarakat Desa.

“Kami meminta kepada semua warga untuk ikut aktif berpartisipasi dalam program TMMD ini dan mengikuti semua kegiatan yang melibatkan masyarakat,” Kata Ruhawa kepada Wartawan yang sedang melakukan wawancara terhadap dirinya, Selasa (16/03/2021).

Dikatakan juga bahwa TMMD oleh Kodim Sumenep akan membawa perubahan perekonomian masyarakat seperti jalan aspal, dan juga sosialisasi – sosialisasi yang dilaksanakan di desa Dasuk Laok.

“Kami sangat senang dan bangga dengan adanya program TMMD, semoga bermanfaat bagi masyarakat kami,” Jelas Kades Ruhawa. (Pendim 0827/Sumenep)