Aksi Tanggap Peduli Masyarakat Sumenep, Pemkab Bersama Pemprov Jatim Kirim Sembako ke Masalembu

Sumenep, Jatim|suaranasionalnews.co.idCuaca ekstrim yang melanda wilayah perairan di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, sangat berdampak signifikan pada berbagai aspek. Diantaranya tertahannya penumpang kapal di pelabuhan dan tidak tersuplainya kebutuhan masyarakat di wilayah kepulauan terutamanya sembako.

Menyikapi hal tersebut, Bupati Sumenep Achmad Fauzi SH., melakukan koordinasi bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur akan mengirimkan bantuan berupa sembako kepada para penumpang yang terlantar di pelabuhan serta pada masyarakat yang ada di Kepulauan Masalembu dan sekitarnya.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Prop. Jatim dan secepatnya akan melakukan bantuan berupa sembako pada masyarakat di Masalembu,” ujarnya.

Dijelaskan pula, rencana tersebut sudah siap realisasi, diagendakan Rabu 01/03/2023 sekitar pukul 17.00 WIB pihak propinsi akan mengirimkan bantuannya melalui kapal berlayar langsung ke pulau Masalembu.

“Sesuai dengan rencana, propinsi akan mengirimkan sembako hari ini, pukul 17.00 WIB langsung ke Masalembu,” pungkasnya.

Bukan itu saja, Pemkab Sumenep juga telah menyiapkan bantuan serupa, namun berhubung kegiatan pelayaran masih belum bisa dilakukan terpaksa ditunda hingga hari Jum’at mendatang.

“Tadinya bantuan yang dari Pemkab Sumenep akan dikirim bersama sama dengan yang dari provinsi, namun karena tidak memungkinkan terpaksa sembako yang dari Kabupaten Sumenep akan dikirim Ju’mat besok memakai kapal reguler beserta para penumpang yang sempat tertahan dipelabuhan Kalianget. ( And )