Aksi Demontrasi penolakan “Omnibus Law” menduduki DPRD Banyuwangi

Banyuwangi | suaranasionalnews.co.id  Aksi demo di gedung DPRD dari Mahasiswa sampai kalangan buruh dan masyarakat yang mengelar aksi penolakan Omnibus Law yang di lakukan berjalan kaki dari UNTAG menuju DPRD dengan orasinya kita bela rakyat demi majunya Indonesia lebih baik dan  satu komando satu tujuan untuk indonesia makmur.

“Ribuan masa yang saling berjejer memadati jalan raya  dari semua elemen Masyarakat, Mahasiswa, Petani, Buru, BEM, Cipayung dan masih banyak lagi. dengan lantang menyayikan lagu Indonesia Raya,” senin (12/10/2020).

Dalam menjalankan aksinya para pendemo membaca asmaul husna untuk kelancaran demi mencapai indonesia yang merdeka tanpa penjajahan orang orang yang kurang bertangungjawab dan juga penolakan dari 8 UU Cipta Kerja Omnibus Law yang di sahkan baik untuk pertanian, dan buruh kerja.

“Didalam gedung DPRD blok kade yang di padati seluruh satuan Polresta Banyuwangi dengan kelengkapan yang di bekali untuk menghindari aksi yang anarkis di dalam gedung DPRD,”

Rifqi Nuril Huda, Korlap mahasiswa dalam aksi menyampaikan pada  saat diwawancarai, awak media menyampaikan,
Jumlah kira kira peserta aksi yang terdata hingga saat ini masih 700 an orang dan itu akan bertambah.

Untuk substansi yang akan kita sampaikan adalah yang pertama adalah menolak semua UU Cipta Kerja Omnibus Law yang dimana diduga cacat konstitusional dari proses pembuatan hingga pengesahan,” ujarnya. (Hry)