Akibat Pohon Tumbang Tutupi Jalan, Sumenep-Pamekasan Sempat Macet Total

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Sekitar jam 15:30, sebuah pohon tumbang di Dusun Aeng Soka, Desa Pragaan Laok, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tepatnya di barat Pasar Tradisional Prenduan.

Menurut keterangan Faisol Aminuddin, warga setempat kepada media ini, yang turun langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengatakan bahwasannya pohon tumbang terjadi karena hujan, dan angin yang begitu luar biasa.

“Saat itu hujan deras disertai angin kencang, sehingga mengakibatkan pohon tersebut tumbang dan melumpuhkan secara total pihak pengendara yang melintas” katanya, Sabtu (7/3/2020).

Namun tambah Faisol, dari kejadian tersebut tidak sampai memakan korban jiwa, hanya saja bangunan ruko yang tertimpa pohon mengalami kerusakan atap.

“Alhamdulillah dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun terlihat ada sebuah atap ruko yang terkena pohon tumbang tersebut, akan tetapi tak begitu parah.” terang Faisol.

Sementara itu, pihak kepolisian dan koramil setempat siap dan sigap melakukan evakuasi atas kejadian tersebut, sehingga kemacetan yang begitu panjang bisa di atasi.

Hingga berita ini terbit, media mencoba mengkonfirmasi ke Kapolsek setempat melalui via telepon, namun hanya pihak polsek menyampaikan masih proses pembuatan laporan. (Die, Tiem)