Akibat Korsleting Listrik, Rumah Zainur Nyaris Musnah Dilalap Api

Sumenep – Diduga akibat terjadi korsleting listrik, rumah milik Zainur Arif, Perumahan Sekar Agung Regency Kav. 15, Jln. Dr. Cipto Ds Kolor Kec. Kota Kab. Sumenep, Jawa Timur nyaris musnah dilalap si jago merah. Rabu 10/07.

Dari keterangan Edi, tetangga korban, sekira pukul 11.55 WIB terlihat asap tebal dari atap rumah Zainur, dan tidak lama kemudian terlihat api sudah mulai membesar. kemudian yang bersangkutan menyampaikan kejadian tersebut kepada pemilik rumah yang kebetulan tidak ada dirumah dan langsung juga menghubungi petugas Damkar Pemkab Sumenep.

“Awalnya hanya terlihat asap tebal, tak lama kemudian disertai api yang besar. Selanjutnya kita langsung menghubungi pihak Damkar Kabupaten Sumenep,” ujar Edi.

Sekitar pukul pukul 12.05 WIB, 1 Unit Mobil Damkar Sumenep tiba di lokasi kebakaran dan langsung lakukan upaya pemadaman api. Selang beberapa menit, petugas Damkar yang dibantu masyarakat berhasil menjinakkan si jago merah.

Dalam peristiwa tersebut jumlah kerugian materiil dilaporkan mencapai kisaran 75 juta rupiah. Dan beruntung saat kejadian semua pemilik rumah tidak berada di lokasi sehingga tidak menimbulkan adanya korban jiwa.

Terpantau media ini, dilokasi kejadian terlihat sejumlah aparat TNI ikut terlibat dalam upaya pemadaman api. Diantaranya adalah Danramil 01 Kota Kapten Sarkun dan anggotanya serka Sugeng serta Babinkamtibnas. (yud1)