72 Anggota Paskibraka di Kukuhkan Langsung Oleh Bupati Pamekasan

Pamekasan – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Pamekasan, Jawa Timur. Kamis malam, 15/08.

Acara yang digelar di Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan, dihadiri oleh Sekda Pamekasan, jajaran Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Staf ahli,Pimpinan OPD, perwakilan Polres Pamekasan, Dandim 0826, Kejaksaan Negeru Pamekasan dan seluruh anggota Paskibraka serta seluruh tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan yang dilakukan bupati, mengingatkan kepada anggota Paskibraka Pamekasan agar terus bersyukur karena telah mendapatkan kepercayaan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih dalam acara Upacara Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2019.

“Untuk menjadi anggota Paskibraka tidaklah mudah, butuh kerja keras, disiplin dan semangat tinggi. Banyak proses penyeleksian yang sangat ketat,” ujarnya.

Ia juga menghimbau, para anggota Paskibraka harus bisa menghayati pengorbanan para pahlawan terdahulu. Mereka rela korbankan jiwa raga demi kemerdekaan RI, demi berkibarnya sang merah putih di bumi pertiwi.

“Dengan Pengukuhan Paskibraka ini, Bupati Pamekasan meminta pada para anggota Paskibraka mampu memantapkan akan penghayatan didalam setiap langkah,” tandasnya.

Di informasikan, dari jumlah 72 anggota Paskibraka Pamekasan di tahun 2019 kali ini, ada 2 anggota Paskibraka asal Pamekasan, dipercaya dan terpilih sebagai Paskibraka di tingkat Provinsi Jawa Timur. (yunk)