7 Wartawan Tubaba Terima Sertifikat Kompetensi Dari BNSP 

Bandar Lampung | suaranasionalnews.co.id – Sebanyak 7 (Tujuh) wartawan yang berasal dari kabupaten tulang bawang barat (Tubaba) telah menerima sertifikat sertifikasi kompetensi wartawan (SKW) dari badan nasional sertifikasi profesi (BNSP), yang berlangsung di sekretariat dewan pimpinan daerah (DPD) Serikat pers ripublik Indonesia (SPRI) provinsi lampung, Senin (24/7/2023).

Penyerahan sertifikat kompetensi tersebut diserahkan langsung oleh Asesor BNSP, Zainal arifin yang dihadiri ketua DPD SPRI provinsi lampung, Dewi marta soetrasno SE, Pembina DPD SPRI provinsi lampung, Drs.H.Achamad nyerupa, SH,, MM, Sekjen DPD SPRI Provinsi lampung, Andy M nurdin, S.Kom, Dan seluruh pengurus DPD SPRI provinsi lampung, Beserta seluruh penerima sertifat kompetensi.

Dalam sambutan zainal arifin Asesor BNSP menyampaikan, Bahwa dirinya mewakili dari badan nasional sertifikasi profesi (BNSP) mengucapkan terimakasih kepada peserta yang sudah mengikuti SKW untuk di provinsi lampung yang pertama kali alhamdllah semuanya berhasil kompeten dan dinyatakan lulus.

” Sertifikat kompetensi ini dikeluarkan bukan dari LSP tetapi dikeluarkan oleh badan nasional sertifikasi profesi (BNSP) yang di akui oleh negara, semoga dengan adanya sertifat ini bisa membuat pencerahan untuk temen-temen yang lain untuk mengikuti pelatihan dan SKW untuk selanjutnya,” Jelasnya zainal arifin Asesor BNSP.

Ditempat yang sama, dalam sambutan ketua DPD SPRI Provinsi lampung, Dewi marta soetrasno, SE, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta SKW yang telah dinyatakan lulus oleh BNSP, Semoga setelah menerima sertifikat kompetensi ini bisa berkerja lebih profesonal lagi dan mematuhi kode etik jurnalistik.

” Sertifikasi kompetensi wartawan (SKW) ini baru pertama kalinya di adakan di provinsi lampung, yang alhamdllah ada 9 (Sembilan) orang peserta yang mengikutinya, 7 orang peserta dari kabupaten tulang bawang barat dan 2 orang dari bandar lampung,”Jelasnya.

” Untuk masing-masing jenjang 9 orang peserta yang mengikuti SKW tersebut , yang pertama 1 orang  peserta mengambil jenjang tingkat utama, 1 orang peserta mengambil jenjang tingkat madya dan 7 orang peserta mengambil jenjang tingkat muda reporter,

” SKW tersebut bukan hanya diadakan satu kali ini saja, Tetapi nanti setelah ini kita akan adakan lagi SKW nya di provinsi lampung, SKW tersebut bukan hanya untuk angota atau pengurus SPRI saja, Tetapi SKW tersebut dibuka untuk umum, Jadi bagi siapa saja kawan-kawan wartawan yang ingin mengikuti sertifikasi kompetensi wartawan SKW, nntik silahkan untuk mendaftarkan diri setelah nanti ada pembukaan pendaftarannya lagi,” Ungkapnya. (Can)