20 Bibit Muda Berbakat Terjaring di Liga Internal U – 13

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Selain menghidupkan kembali atmosfir sepak bola di Kabupaten Sumenep, Liga Internal Askab PSSI Kab. Sumenep U – 13 berhasil jaring puluhan bibit muda yang sangat berpotensi jadi pemain bola handal.

Diungkap oleh Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sumenep, Hairul Anwar ST. MT., menyatakan pada media ini, Tim Pencari Bakat PSSI telah berhasil menemukan 20 bibit muda yang cukup handal dalam Liga U – 13 kemarin. Rabu (15/01/2020).

Menurutnya lagi, ke 20 pemain tersebut telah melewati penyeleksian yang ketat dan berhasil memenuhi semua kriteria ketentuan dari tim pencari bakat PSSI.

“Kedua puluh pemain tersebut telah melewati seleksi ketat oleh tim pencari bakat, memiliki kemampuan/bakat yang menonjol dan berasal dari berbagai klub peserta liga,” pungkasnya.

Selanjutnya para bibit muda handal tersebut akan digodok kembali, diberi pelatihan maksimal agar bakat dan kemampuannya makin terasah hingga benar-benar menjadi pemain profesional di masa mendatang.

“Kami akan mendiskusikan bersama, beri pelatihan dan kompetisi yang bagus pada dua puluh bibit handal tersebut. Dan kebetulan sebentar lagi akan ada kompetisi U – 13 Asprov PSSI Jatim, kami akan beri kesempatan pada mereka agar kelak benar bisa jadi pemain profesional,” tegasnya.

Dengan melihat hasil kemarin, untuk musim depan Ketua PSSI Sumenep, Hairul Anwar memastikan akan mengangkat Liga U – 13 sebagai kompetisi penuh. Sedangkan untuk U – 15 dan U – 17, pihaknya dan Exco akan secepatnya menyelesaikan meeting dan awal Februari sudah siap digelar.

“Insyaallah untuk musim depan kita sudah kompetisi penuh, karena untuk U-13 ini sudah ada kastanya. Setelah istirahat 10 hari, Askab dan Exco akan kembali meeting untuk mengagendakan kompetisi internal U-15 dan U-17. Jika tidak ada kendala mungkin bulan Februari ini sudah kita gelar,” tambah Hairul. (And)