Serka Heri Sutopo Lakukan kKegiatan Manunggal Pendidikan di SMA Negeri 2 Tenggarong

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id Dalam upaya menumbuhkan kedisplinan pelajar di lingkungan sekolah, Babinsa kelurahan Timbau Koramil 0906-01/Tenggarong Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Serka Heri Sutopo memimpin pelaksanaan apel pagi siswa dan siswi SMA Negeri 2 Tenggarong di lapangan sekolah jalan Pesut kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong, Kukar. Rabu (12/10/2022).

Kegiatan apel pagi di lingkungan SMA Negeri 2 Tenggarong tersebut merupakan salah satu program manunggal pendidikan (mandik) yang dilakukan oleh aparatur kewilayahan yakni Babinsa kelurahan Timbau Serka Heri Sutopo dalam membantu dan mendukung pendidikan dalam membentuk karakter pelajar khususnya tentang kedisiplinan pelajar dilingkungan sekolah.

Pada kesempatannya saat memberikan arahan, Heri Sutopo mengajak kepada siswa siswi SMA Negeri 2 Tenggarong agar terus meningkatkan ketaqwaan menurut agama dan kepercayaan masing-masing serta menjaga kekompakan antar pelajar yang ada dilingkungan sekolah.

“Melalui apel pagi ini, marilah kita bersama sama meningkatkan ketaqwaan menurut agama dan kepercayaan masing-masing dalam menjalankan kehidupan sehari-hari dan terus jaga kekompakan serta selalu jaga kebersihan lingkungan sekolah agar tercipta suasana yang nyaman dan sehat”, ungkap Heri Sutopo.

Selain itu Babinsa kelurahan Timbau menyampaikan bahwa manunggal pendidikan (mandik) yang dilakukannya pada kegiatan apel pagi dilingkungan SMA Negeri 2 Tenggarong bertujuan untuk menciptakan sikap kedisiplinan pelajar dalam mengikuti kegiatan pendidikan di sekolah, ujarnya. (Kodim 0906/Kkr)