Polres Sumenep Sosialisasikan ‘Police To School’ ke Sejumlah Sekolah Dasar

Sumenep, Jatim – Polres Sumenep melalui jajaran Polsek Kalianget melaksanakan upacara bendera rutin di halaman Sekolah Dasar Negeri IV Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.Senin, 04/11.

Sekitar pukul 06.30 WIB, bertindak sebagai Pembina Upacara Banit Binmas Polsek Kalianget Bripka Fery Sudarwadi dan diikuti 145 siswa, kepala sekolah dan semua tenaga pendidik yang bertugas di sekolah tersebut.

Dalam amanat pembina upacara, Banit Binmas Polsek Kalianget mengatakan kegiatan Polsek Kalianget ini merupakan rangkaian kegiatan dari program “Police To School” yang bertujuan untuk turut serta mencerdaskan generasi muda Bangsa Indonesia.

Ia juga menghimbau pada para siswa untuk selalu konsentrasi pada 3 DB (disiplin belajar, disiplin beribadah, dan disiplin berolahraga) karena tugas mereka saat ini adalah belajar dan berprestasi.

“Teruslah konsentrasi pada kegiatan 3DB, tugas kalian saat ini hanyalah hal tersebut. Belajar, beribadah dan berolahraga guna menjadi generasi yang berprestasi mengharumkan nama bangsa,” ujarnya.

Selain itu selalu jauhi narkoba, minuman keras dan tindakan bullying serta ajaran-ajaran yang menjurus ke paham radikalisme, hati-hati di jalan jangan sampai menjadi korban sia-sia kecelakaan lalu lintas dan “Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan”.

“Jadilah pelajar yang beriman dan takwa terhadap Tuhan yang maha esa, tingkatkan hubungan baik antara sesama pelajar, santun kepada bapak/ibu guru dan selalu menyenangkan hati orang tua,” pungkasnya.

Ditegaskannya pula, pelajar di Kabupaten Sumenep, khususnya di SDN IV Kalianget Barat harus bijak dalam menggunakan media sosial, saring sebelum sharing dan jangan mudah terprovokasi dengan berita di media sosial, fokuskan tujuan saat ini hanya untuk belajar guna mencapai cita-cita.

“Saya tekankan pada semua pihak, agar selalu bijak dalam menggunakan Medsos, saring dulu sebelum di sharing. Dan yang terakhir apabila melihat, menjumpai sesuatu bentuk pelanggaran hukum segera laporkan kepada pihak berwajib,” tegasnya. (Die, Riel Hms)