Pentingnya Kedisiplinan dan Akhlak Siswa di Sekolah, Babinsa Koramil 13/Rubaru Memberikan Wawasan Kebangsaan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi MTS Ar-Rasyid dengan materi Disiplin dan Akhlak. Kedisiplinan siswa sangat penting untuk kemajuan sekolah itu sendiri. Sekolah yang tertip akan menciptakan proses pembelajaran yang baik. Namun sebaliknya, di sekolah yang kurang tertib kondisinya akan jauh berbeda proses pembelajaran menjadi kurang efektif.

Meingkatkan kedisiplinan terhadap siswa sangat penting dilakukan oleh sekolah, mengingat sekolah merupakan tempat generasi penerus bangsa. Salah satu faktor yang membantu para siswa meraih sukses dimasa depan yaitu dengan kedisiplinan.

Anggota Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru Sertu Bustanul dan Kopda Adi menjelaskan “Kegiatan ini merupakan salah satu penguatan karakter dan memperkuat jiwa nasionalisme siswa. Tujuan babinsa masuk ke sekolah-sekolah agar siswa-siswi, khususnya di MTS Ar-Rasyid mempunyai Disiplin yang kuat terhadap aturan dan Akhlak yang bagus terutama di tengah pengajaran”. Sabtu 28 Januari 2023.

Dengan penambahan materi pembekalan pendidikan karakter ini diaharapkan para siswa-siswi dapat membuka dan menambah wawasan serta lebih bersemangat dalam menuntut ilmu, “Karena nanti 10 sampai 15 tahun ke depan, adik-adik pelajar ini tidak menutup kemungkinan akan menggantikan kita, jadi kita siapkan mulai dari sekarang,” paparnya.

Semoga dengan kegiatan ini, para siswa dapat belajar secara aktif dan dapat memahami pentingnya kedisiplinan, pungkasnya.

Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh para guru dan para siswa juga tampak antusias. Di tengah pengajaran, banyak yang mengajukan pertanyaan dan suasana menjadi hidup. (Pendim 0827/Sumenep)