Manunggal Pendidikan, Serka Heri Sutopo Tekankan Kerapian dan Kedisiplinan

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id Manunggal pendidikan (Mandik), salah satu Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Serka Heri Sutopo tekankan kerapian, kebersihan dan kedisiplinan saat pelaksanaan apel pagi di halaman Sekolah Menengah Atas (SMA- 2) Tenggarong jalan Pesut kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong. Jum.’at (18/11/2022).

Menurutnya dalam pelaksanaan apel yang juga dihadiri kepala sekolah SMA-2 beserta staf dan tenaga pengajar, Serka Heri menekankan pentingnya kerapian dan kedisiplinan kepada siswa di SMA- 2 Tenggarong dalam upaya membentuk karakter dan sikap kedisiplinan.

“Saya harapkan seluruh siswa yang ada di SMA- 2 Tenggarong dapat mengikuti semua aturan yang sudah ditetapkan pihak sekolah, salah satunya tentang kebersihan, kerapian dan kedisiplinan waktu selama proses belajar disekolah”, tekannya.

Selesai pelaksanaan apel pagi kepada media Heri juga menuturkan, kegiatan Manunggal pendidikan (Mandik) bertujuan untuk membentuk karakter dan jiwa nasionalisme kepada pelajar.

“Dengan adanya Mandik disekolah-sekolah oleh para Bintara pembina desa (Babinsa) diharapkan dapat membentuk karakter dan jiwa nasionalisme dalam mewujudkan generasi muda yang produktif dan bela negara”, tutupnya. (Dim 0906/Kkr)