Manunggal Pendidikan, Babinsa Koramil Kota Bangun kenalkan 5 Sila dalam Pancasila dan UUD

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id Manunggal Pendidikan di SDN 034 desa Sangkuliman kecamatan Kota bangun, Serda Agus Tani yang juga merupakan salah satu Babinsa Koramil 0906-09/Kota Bangun Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) ajarkan pengenalan 5 sila dalam Pancasila dan UUD dasar 1945. Senin, (12/09/2022).

Agus Tani mengungkapkan dalam manunggal Pendidikan di SDN 034 dirinya lebih memilih memberikan pengetahuan pengenalan sila dalam Pancasila dan UUD 1945 karena disinyalir masih banyak anak-anak setingkat sekolah dasar yang belum mengetahui tentang sila dalam Pancasila dan UUD 1945.

“Dalam Manunggal Pendidikan (Mandik), saya sengaja memberikan pemahaman, pengetahuan dan pengenalan sila dalam Pancasila dan UUD 1945 dengan harapan dapat mengerti dan paham sila-sila yang ada di dasar negara kita serta sila-sila yang tercantum dalam undang-undang dasar 1945”, ucapnya.

Kepala sekolah SDN 034 Indra Purba mengungkapkan dengan adanya Babinsa manunggal pendidikan dapat membantu para tenaga pengajar dalam memberikan pengetahuan serta pengenalan beberapa materi yang salah satunya pengenalan 5 sila dalam Pancasila dan UUD dasar 1945 oleh Serda Agus Tani.

“Terima kasih bapak Babinsa, kami sangat bersyukur selama ini sudah dibantu bapak-bapak TNI melalui program manunggal pendidikan yang bertujuan untuk menyiapkan para generasi muda yang tangguh dan berjiwa nasionalisme”, tutup Indra Purba. (Kodim 0906/Kkr)