Koramil Jajaran Kodim 0827/Sumenep Optimalkan Program Babinsa Masuk Sekolah

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idPersonel TNI Koramil jajaran Kodim 0827/Sumenep terus mengoptimalkan program Babinsa Masuk Sekolah, Sabtu (05/08/2023).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 11 Pasongsongan Serda Dadang di wilayah binaannya tepatnya di sekolah Madrasah Aliyah ia memaksimalkan langkah, giat merealisasikan program Babinsa Masuk Sekolah dengan ranah penyampaian wawasan kebangsaan.

Di hadapan para pelajar, Serda Dadang menjelaskan, Babinsa Masuk Sekolah merupakan program TNI AD agar bisa masuk ke pokok pendidikan penguatan karakter dan memperkuat jiwa nasionalisme siswa.

“Secara tidak langsung kami (TNI AD) mempersiapkan generasi bangsa yang kuat, berkarakter dan berjiwa nasionalis yang tinggi dan yang terpenting cinta terhadap tanah air,” harapnya.

Di tempat terpisah, Batituud Koramil 11/Pasongsongan Serma Hariyanto Adam saat memberikan pelatihan disiplin dan wawasan kebangsaan di Sekolah Madrasah Aliyah Desa Pasongsongan Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep, mengungkapkan, tujuan Babinsa masuk sekolah agar siswa-siswi, mempunyai komitmen dan disiplin yang kuat terhadap aturan.

Karena nantinya ke depan, adik-adik pelajar ini tidak menutup kemungkinan akan menggantikan kami, jadi kami siapkan mulai dari sekarang,” ujarnya.

Turut terlibat dalam kegiatan ini, kepala sekolah, guru pengajar dan para staf sekolah. Ditambahkan, kegiatan ini juga menguatkan kebersamaan antara TNI dan pihak sekolah agar tetap terjaga.

“Ini saling menguatkan dalam membentuk bibit generasi bangsa yang baik,” pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)