Dinas Pendidikan Sumenep Laksanakan Bimtek Kurikulum SMP 2019

Sumenep, Jawa Timur

Dinas Pendidikan Sumenep terus melakukan inovasi dan evaluasi terhadap kualitas pendidikan di wilayah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Salah satunya dengan pelaksanaan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Kurikulum 2019 untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Rabu 26/06.

Kegiatan Bimtek tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumenep Drs. Bambang Irianto, M.Si, di dampingi Kabid Pembinaan SMP, Drs Sunarto, M Pd dan Syamsul Hadi, Tim Pengembangan Kurikulum SMP Prov Jatim.

Pada Bimtek yang diagendakan berjalan tiga hari tersebut menghadirkan para guru dari tingkatan Sekolah Menegah Pertama yang ada di Kabupaten Sumenep, baik daratan maupun Sumenep Kepulauan.

Disela-sela kegiatan, Drs. Bambang Irianto, M.Si menjelaskan pada jurnalfaktual.id, Bimtek tersebut merupakan rangkaian kegiatan Diknas untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Salah satunya dengan penerapan kurikulum 2019 bagi tingkat SMP.

“Dunia pendidikan harus terus mengikuti perkembangan zaman, dengan adanya Bimtek Kurikulum 2019, kita harapkan kedepannya kualitas pendidikan di Kab. Sumenep makin meningkat. Baik tenaga pendidiknya, maupun lulusan dari para siswa SMP pastinya,” ujarnya.

Senada dengan penyampaian Kadisdik Sumenep, Samsul Hadi selaku pemateri Bimtek Kurikulum 2019 menerangkan, kurikulum pendidikan akan terus mengalami penyesuaian mengikuti perkembangan zaman.

“ Kurikulum yang ada di Dinas Pendidikan Sumenep itu sangat baik, akan tetapi memang diperlukan adanya penyegaran,” tandasnya.