Dandim 0906/Kutai Kartanegara, Berikan Sosialisai Pengenalan Akademi Militer Pada Siswa SMA Unggulan

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id Komandan kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Letkol Inf. Jeffry Satria berikan sosialisasi pengenalan akademi militer kepada para siswa dan siswi kelas XII SMAN-3 Unggulan Tenggarong bertempat di ruang Auditorium yang berada di jalan Perum Korpri RT 02 Desa Perjiwa Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Jum’at (15/12/2022).

Sosialisai pengenalan akademi militer ini bertujuan untuk mengenalkan tentang akademi militer kepada siswa-siswi SMA – 3 unggulan tenggarong yang sebentar lagi akan lulus dengan harapan menarik minat para siswa-siswi unggulan tingkat SMA agar bisa ikut serta dan bersaing dengan sekolah lain yang di wilayah tenggarong guna memperoleh calon taruna akmil yang berkualitas.

Dalam sosialisasi tersebut Letkol Inf. Jeffry Satria menyampaikan bahwa seleksi penerimaan taruna akademi militer merupakan salah satu program komando atas untuk memenuhi kebutuhan perwira guna membangun kekuatan personil dalam organisasi Tentara Nasional Indonesia.

Kegiatan sosialiasi ini dilakukan untuk menarik minat dan memberikan motivasi kepada siswa dan siswi agar bisa turut serta dengan cara selalu menjaga kesehatan baik itu kesehatan jasmani maupun rohani serta kewajibannya sebagai pelajar untuk selalu belajar dengan tekun sehingga apa yang memjadi cita cita dapat tercapai ujarnya.

Turut hadira dalam kegiatan sosialisasi tersebut Danramil Tenggarong Seberang Kapten Inf.Bahry Yusmulyanto, Pasi Pers Kodim 0906/Kkr Kapten Kav. Mutaqin, Kepala Sekolah SMAN-3 Tenggarong Drs.Bambang Setiyawan, Pembina Kedisiplinan SMAN-3 Tenggarong Serka Martono serta siswa dan siswi sebanyak 95 orang. (Kodim 0906/Kkr)