Babinsa Masuk Sekolah, Sampaikan Pentingnya Sikap Disiplin

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/17 Dungkek Serda Sugeng memberikan tambahan wawasan tentang Bela Negara kepada Siswa SDN Bunpenang 1 Kecanatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Sabtu (17/2/2024).

Didahului dengan pembahasan pentingnya disiplin, Serda Sugeng menjelaskan sekaligus memberikan contoh kepada para siswa.

Babinsa Serda Sugeng mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut untuk membentuk karakter generasi muda yang berjiwa patriot, cinta tanah air dan berdisiplin.

“Sikap disiplin penting untuk membentuk karakter anak bangsa, untuk itu kita mulai dari sejak dini kita ajarkan,” ujarnya.

Pihaknya berharap dalam kegiatan masuk sekolah peran TNI akan lebih aktif dalam membentuk karakter generasi penerus bangsa.

“Diharapkan dapat memberikan manfaat kepada generasi penerus, karena dengan disiplin dalam proses pembelajaran, setiap siswa akan tahu dan memahami tentang hak dan kewajibannya, serta akan menghormati dan menghargai hak dan kewajiban orang lain,” harapnya. (Pendim 0827/Sumenep)