Babinsa Koramil 15/Batuputih Mendapat Kehormatan Menjadi Irup di SMA Al Iftitaiyah

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/15 Batuputih Sertu Sigit menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Marah Putih hari Senin di SMA Al Iftitaiyah Kecamatan Batuputih Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Senin (06/03/2023).

Salah satu cara untuk menanamkan rasa Cinta Tanah Air di kalangan pelajar bisa dilakukan melalui upacara bendera, yang dalam prosesnya dilakukan untuk mengenang jasa para Pahlawan dan para pendiri Bangsa yang telah gugur. Penanaman Bela Negara kepada Generasi Muda dihadapkan pada tantangan yang semakin komplek merupakan hal yang terpenting saat ini untuk diterapkan.

Dalam Sambutannya Sertu Sigit menyampaikan, bahwa Upacara Bendera dilaksaanakan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda sejak usia dibangku Sekolah menengah Ia juga mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara supaya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap berdiri.

“Upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari senin merupakan kegiatan wajib. Tujuannya selain menghormati dan mendoakan para Pahlawan yang telah gugur demi merebut dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, juga untuk memperkuat Persatuan dan Kesatuan serta mempertebal semangat kebangsaan dan Cinta Tanah Air,” ucapanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Al Iftitaiyah apresiasi kepada TNI atas kesediaannya menjadi Irup di sekolahnya. Dan amanah yang disampaikan akan menambah wawasan bela negara bagi siswa-siswi di sekolahannya.

“Kami berharap supaya ke depan hal yang positif ini dapat ditingkatkan lagi agar pelaksanaan kegiatan Upacara di Sekolah kami dapat berjalan lebih khidmat dan baik serta bisa memberikan motivasi yang tinggi kepada siswa dan siswi kami,” pungkas Ibu Nur selaku Kepala Sekolah Al Iftitaiyah. (Pendim 0827/Sumenep)