Babinsa Koramil 0827/20 Sapudi Latih PBB dan Materi Wasbang Pada Siswa Mts Setempat

Sumenep – Dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, Babinsa Koramil 0827/20 Sapudi Serka Asmaun melaksanakan kegiatan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada siswa-siswi di MTS Miftahul Ulum Gayam Kecamatan Sapudi Kabupaten Sumenep Jum’at (11/10/2019).

Serka Asmaun mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan agar para siswa mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi seperti sekarang ini.

Hal ini memicu Babinsa Koramil 0827/20 Sapudi untuk terjun langsung memberikan pembinaan melalui kegiatan PBB.

“Ini di gelar Koramil untuk memberikan sumbangsihnya terutama dalam membina generasi muda sejak dini. sehingga nanti para generasi mampu menghadapi arus informasi dan globalisasi serta tantangan kedepan terutama anti terhadap narkoba, “Tuturnya.

Sementara Danramil 0827/20 Sapudi Kapten Arh Catur heri wibowo melalui Pendim menerangkan Tujuan PBB untuk siswa sekolah adalah Menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada siswa. Dengan begitu banyak hal positif yang bisa diambil dari pembelajaran Peraturan Baris Berbaris (PBB).