Babinsa Kodim 0913/PPU Ikuti Binsiap Apkowil dan Puanter di Gelar Kodim 0913/PPU

Penajam | suaranasionalnews.co.idGuna menyamakan cara pandang dan pikiran dalam rangka meningkatkan Binsat dan peningkatan kemapuan personel serta untuk mewujudkan komunikasi dua arah antara pimpinan dengan personel diwilayah secara langsung.

Kodim 0913/PPU melalui Staf Teritorial menggelar kegiatan Binsiap Apkowil dan Puanter Kodim 0913/PPU Semester II TA 2022 yang bertempat di Sanggar Saka Wira Kartika Kodim 0913/PPU Jln. Provinsi Km. 09 Kel. Nipah-nipah Kec. Penajam Kabupaten PPU dan di ikuti oleh para Babinsa Kodim 0913/PPU.Senin (08/8/2022).

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi, S.E., M.IP dalam sambutannya mengatakan,”Dalam kegiatan ini para Apkowil nantinya dapat menjabarkan strategi Pembinaan Teritorial (Binter) ke dalam kegiatan yang aplikatif sesuai situasi dan kondisi saat ini sehingga bisa lebih terencana, terarah dan berkelanjutan serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan,”ujarnya.

“Harapannya para Apkowil nantinya dapat menjabarkan strategi Pembinaan Teritorial (Binter) ke dalam kegiatan yang aplikatif sesuai situasi dan kondisi saat ini sehingga bisa lebih terencana, terarah dan berkelanjutan serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan serta Untuk para Babinsa supaya dapat menguasai wilayah binaannya apabila ada potensi konflik dan permasalahan lainnya.”ungkap Dandim.

Sasaran penyelengaraan Binsiap Apkowil dan Puater ini diharapkan agar lebih optimal, efektif dan efisien, dalam penyelengaraan dan acuan pelaksanaannya serta dapat meningkatkan kemampuan Prajurit dalam melaksanakan, menjabarkan, mensosialisasikan Binter ke wilayah.

Dalam pelaksanaan kegiatan Kapten Inf Martono selaku Pasi Ter mengisi materi tentang Sikap Teritorial,5 kemampun Ter, Tiga Metode Binter, Metode Bakti TNI dan Metode Bintahwil. (Kodim 0913/PPU)