Wabup Raje’i Launching Kampung Tangguh Covid-19 di Pamekasan

Pamekasan, Jatim| suara Nasional news.co.id – H Raje’i bersama Kapolres dan Dandim 0826 melaunching Kampung Tangguh Covid-19 dibeberapa desa di Kabupaten Pamekasan pada Kamis ( 18/6/2020 ).

Peresmian secara simbolis oleh Wakil Bupati Pamekasan ditandai dengan pemotongan pita sebagai tanda dimulainya kegiatan warga masyarakat di Kampung Tangguh Covid-19 di Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu yang dilanjutkan berkunjung ke Desa Tlanakan Kecamatan Tlanakan.

Wakil Bupati Pamekasan ini menyampaikan, dalam memerangi sebaran Corona Virus Desease atau Covid-19 ini harus bekerja full sedari siang malam demi kesehatan dan semua pihak mempertaruhkan segalanya.

“Marilah kita bersama sama memerangi Covid-19 ini dari kesadaran diri dan tangguh yang artinya kita tangguh dalam kesehatan, sosial dan ekonomi serta informasi,”pesannya.

 

Menurut Wabup, tujuan dari pada program Kampung Tangguh ini, untuk berjaga jaga dalam menghadapi situasi sosial ekonomi yang belum menentu, hal itu karena bisa saja beberapa waktu kedepan akan menghadapi pada status ekonomi yang makin sulit.

“Apabila kita sudah bekerja keras dan bersama sama dalam memerangi Covid-19 pastinya kita akan tangguh,”tuturnya.

“Menghadapi pandemi Covid-19 ini, marilah kita bersama bagi yang mempunyai rejeqi lebih untuk membantu, menyisihkan sedikit rejeqi dan dikumpulkan di Kampung Tangguh yang nantinya bisa dibagikan kepada warga masyarakat miskin terdampak Covid-19,”imbuh Raja’e. (Yunk)