Wabup Fauzi Harapkan Kontes Love Bird di Gelar Berkesinambungan

Sumenep – Bertujuan untuk melestarikan dan memperkaya Khazanah Budaya yang ada di Kabupaten Sumenep, Pemkab melalui Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) bersama Komunitas Lovebird Indonesia (KLI) Madura Sub Korwil I Sumenep menggelar ‘Kontes Kicau (Singing) dan Keindahan (Beauty) Love Bird 2019’. Minggu 20/10.

Seperti yang kita ketahui bersama, Love Bird sangat familiar di tengah masyarakat Sumenep. Terbukti dengan membludaknya animo masyarakat yang ambil bagian dalam kontes yang ditempatkan di Lapangan Kartini Group, Jalan Jenderal Sudirman tersebut, dari data panitia disebutkan ada sekitar 2000 peserta yang memperlombakan Love Bird andalannya.

Dalam sambutannya saat membuka Kontes Love Bird, Achmad Fauzi, Wabup Sumenep menegaskan kontes love bird wajib untuk dikembangkan secara pengelolaannya. Karena secara tidak langsung, dengan adanya kontes love bird pihak pemkab juga terbantukan dalam mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Burung berkicau merupakan salah satu bentuk hobi yang memiliki banyak pecinta, harus ada program pengembangan pada wisata minat khusus. Agar nantinya kontes serupa bisa makin berkembang pesat,” ujarnya.

Melihat apresiasi dari masyarakat yang sangat baik, bahkan ada peserta dari luar daerah Sumenep, Wabup meyakini kegiatan tersebut bisa menarik masyarakat luar daerah untuk berkunjung ke Kabupaten Sumenep, harapannya semakin banyak pecinta love bird yang bertandang, maka bisa dipastikan mampu berikan efek positif untuk menghidupkan perputaran roda ekonomi masyarakat lokal.

“Kontes love bird ternyata sangat mampu menarik minat warga luar untuk bertandang ke Sumenep, saya mewakili Pemkab Sumenep sangat berterima kasih pada panitia. Saya berharap, lomba seperti itu terus dilaksanakan di masa-masa mendatang  dengan lebih meriah lagi, dan Pemerintah Kabupaten Sumenep pasti mendukung menyukseskan acaranya demi kemajuan bersama,” pungkasnya.

Dan menandai dibukanya Kontes Kicau (Singing) dan Keindahan (Beauty) Love Bird 2019, Wakil Bupati Achmad Fauzi secara simbolis mengantungkan dan menaikkan salah satu sangkar burung peserta kontes. (And,Yas)