Untuk Ketiga Kalinya Masyarakat Percayakan Modellir Nakhodai Desa Mandala

Sumenep, Jatim – Modellir kembali terpilih menjadi Kepala Desa Mandala, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Jawa timur setelah menyingkirkan dua rival politiknya pada Pilkades Serentak 2019 yang dilaksanakan tanggal 07 November 2019 kemaren.

Tercatat dari 3483 suara yang sah, Modellir berhasil mendapatkan suara sebanyak 1663, unggul sebanyak 40 suara dari Didik Jayusman yang mendapatkan 1123 suara. Dan yang terakhir adalah Mat Rasid dengan perolehan suara sebanyak 695 suara.

Dengan melihat hasil rapat penentuan perolehan suara yang di tuangkan dalam keputusan panitia dan di tanda tangani oleh para saksi maka Modellir secara hukum telah sah, tinggal menunggu proses pelantikan nya sebagai orang nomor satu di Pemerintahan Desa Mandala.

Saat dijumpai di kediamannya, Kepala Desa terpilih Modellir menjelaskan bahwa semuanya terjadi berkat ridho Allah dan masyarakat. Kemenangannya dalam pelaksanaan Pilkades, sejatinya merupakan kemenangan masyarakat.

“Semua ini berkat ridho Allah dan masyarakat. Ini merupakan kemenangan dari semua masyarakat Desa Mandala. Karena pesta demokrasi ini merupakan hasil keputusan semua masyarakat,” ujarnya.

Modellir sebelumnya juga telah menjabat sebagai Kades Mandala selama dua periode. Bukti nyata bahwa masyarakat masih berharap banyak pada kiprah Modellir untuk terus memajukan Desa Mandala di segala bidang.

“Keberhasilan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat merupakan tanggung jawab bersama, tugas saya hanya mengarahkan program desa melalui Musdes,” terangnya.

Dirinya juga sangat berharap pada semua pihak, terutamanya masyarakat Mandala untuk saling bahu membahu, bersatu memperkuat persaudaraan. Dengan memperkokoh sinergitas pada semua pihak, maka dipastikan Desa Mandala akan mengalami peningkatan, maju di segala sektoral.

“Untuk kedepannya, mari kita semua saling memperkuat sinergitas, baik dari aparatur desa, masyarakat, dan semua elemen pendukung lainnnya,” pungkasnya. (And)