Tiyuh Toto Katon Kecamatan Batu Putih Manfaatkan Dana Desa Dengan Baik

Tubaba | suaranasionalnews.co.id – Manfaatkan program dana desa dengan baik yang digelontarkan oleh pemerintah pusat melalui pemerintah daerah untuk membangun infrastruktur maupun keperluan lainya yang menyangkut Tiyuh/desa. Tiyuh Toto katon Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Tulang bawang barat, Lampung. Memanfaatkanya dengan cara membangun beberapa infrastruktur berupa Drainase sepanjang 300 meter,yang terletak di RK 4, Jalan Onderlagh Sepajang 1500 meter, yang terletak di beberapa titik, di antaranya terletak di RK 3,5 dan 6.

Kepalo tiyuh setempat Didik Hasamuntopo mengatakan, perencanaan dan pengelolaan DD tahap dari tahapan pencairan di tahun 2019, ada beberapa pembangunan yang sudah di programkan, adapun beberapa bangunan infrastruktur berupa pembangunan jalan Onderlagh, sebanyak 1500 Meter dan Pembangunan Drainase sepanjang 300 meter Selasa (24/12/2019).

“Program perencanaan pengelolaan dana desa sudah kita rencanakan, di antaranya kami membangun berupa infrastruktur, pembangunan jalan Onderlagh dan pembangunan Drainase di tiyuh Toto katon ini, “ungkapnya.

Didik pun berharap, agar kiranya masyarakat yang ada di tiyuh nya tersebut dapat saling bersama-sama saling mendukung pembangunan yang ada di tiyuh nya, dan dapat saling mendukung program-program yang sudah di rencanakan dengan menggunakan dana desa.

“Saya berharap agar kiranya, masyarakat Toto katon dapat terus saling bekerjasama dan ikut serta mengontrol dalam pengelolaan dana desa yang sedang berjalan, agar dapat mengetahui sebagaimana DD kita terus membangun untuk desa ini.” Harapnya. (Candra)