Tingkatkan Sektor Olahraga Dengan Pembenahan dan Pembangunan Sapras Mutu Berkualitas

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Kabupaten Sumenep melalui Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) siap tingkatkan mutu dan prestasi di bidang olahraga.

Salah satu caranya adalah dengan melakukan peningkatan dan pembangunan pada infrastruktur sarana penunjang aktivitas olahraga, misalnya pembangunan untuk Gedung Olahraga (GOR).

Kepala Disparbudpora Sumenep, Drs. Bambang Irianto, M.Si, mengatakan pada tim media ini, pihaknya telah melakukan berbagai upaya guna meningkatkan prestasi di bidang olahraga. Salah satunya adalah dengan membangun sarana dan prasarana olahraga yang berkualitas dan tersebar di semua wilayah Kabupaten Sumenep, baik daratan ataupun kepulauan. Senin 12/10/2020.

“Seperti halnya saat ini, telah selesai dibangun sejumlah gedung olahraga yang berlokasi di Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi. Bahkan sapras tersebut telah di resmikan oleh Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim, saat Safari Kepulauan waktu lalu,” ujarnya.

Ditegaskan pula olehnya, Pemkab Sumenep memberikan perhatian serius pada sektor olahraga, memiliki target untuk mencetak atlet-atlet yang berkualitas. Sehingga dirasa tepat untuk menambah sarana olahraga. Bahkan menurutnya, idealnya tiap kecamatan harus ada sapras berupa GOR.

“Untuk kedepannya kita akan tingkatkan pengadaan sapras olahraga yang memadai, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas atlet. Baik itu di daratan maupun kepulauan. Dengan fasilitas yang memadai, pasti akan mampu melahirkan atlet andalan, dan mewakili Sumenep dalam event yang bergengsi,” pungkasnya.

Menurutnya lagi, banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan dibangunnya GOR. Fasilitas tersebut tidak hanya berfokus pada kegiatan olahraga, namun bisa pula dimanfaatkan oleh masyarakat jika ada kegiatan tertentu.

“Atas dasar banyaknya manfaat yang bisa didapatkan, untuk selanjutnya kami akan kembali mengusulkan adanya pembangunan fasilitas olahraga, terutamanya pada wilayah Sumenep Kepulauan. Entah itu sekedar perawatan ataupun lakukan pembangunan gedung baru,” tegas Bambang. (And, Tiem)