Sumenep Bermunajat Puncak Hari Jadi Ke-754 Sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW Sukses Digelar

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idPemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah sukses menggelar Sumenep bermunajat sebagai puncak rangkaian Hari Jadi ke-754 Sumenep sekaligus dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2023 dengan dihadiri ribuan masyarakat di Stadion A. Yani, Pabian, Selasa (31/10/23) malam.

Pada Sumenep bermunajat ini dengan mendatangkan K.H.R. Ahmad Azaim Ibrahimy pengasuh pondok pesantren Salafiyah Safi’yah Sukorejo Sitobondo bersama majelis bershalawat Sokarajjeh.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep Kamiluddin mengungkapkan, Pemerintah Daerah menggelar kegiatan Sumenep bermunajat dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Jadi Ke-754 Kabupaten Sumenep Tahun 2023.

Kamiluddin mengatakan, adapun tema yang diangkat dalam Sumenep bermunajat yang sukses dihadiri ribuan masyarakat itu “Berkhidmat dalam Kesantunan, Bergerak Menuju Masa Kejayaan”.

“Kami mengangkat tema ‘Masa Kejayaan’. Bagaimana untuk mencapai itu, maka ini harus dipadukan antara gerakan lahir dan batin,” terang Kabag Kesra Kamiluddin di sela-sela Sumenep bermunajat (31/10) malam.

Kamiluddin menerangkan, bergerak dalam kesantunan artinya perlu aksi-aksi yang baik untuk mewujudkan Sumenep menuju Masa Kejayaan dengan berbagai macam program.

Namun lanjut Kabag Kesra yang biasa dipanggil Kamil memaparkan, untuk mencapai Masa Kejayaan itu juga perlu gerakan batiniah yang harus dilakukan dengan cara bermunajat. Seperti Sumenep bermunajat yang diselenggarakan itu, dengan memadukan puncak kegiatan Hari Jadi Ke-754 Kabupaten Sumenep dengan Maulid Nabi Muhammad SAW guna meneladani kepemimpinan Rasulullah.

“Jadi ikhtiar dan doa menjadi hal penting untuk membawa Sumenep menuju Masa Kejayaan,” papar Kabag Kesra Kamiluddin.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo yang juga hadir langsung di tengah-tengah Sumenep bermunajat, meminta doa seluruh elemen masyarakat, untuk memajukan pembangunan Kabupaten Sumenep di segala sektor.

“Kami mohon doa untuk Kabupaten Sumenep agar diberikan kemudahan dan keberkahan dalam melakukan pembangunan di daerah,” tutur Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo meyakini, doa seluruh komponen bisa memperlancar semua ikhtiar pemerintah daerah, untuk membangun Kabupaten Sumenep yang lebih maju dan semakin sejahtera masyarakatnya.

“Pemerintah daerah membutuhkan dukungan semua elemen masyarakat guna melakukan akselerasi pembangunan, karena tidak mungkin melaksanakan program pembangunan dengan tangannya sendiri,” lanjut Bupati Fauzi.

Sehingga kata Bupati Cak Fauzi Pemerintah daerah beserta seluruh masyarakat harus bersinergi dalam menggali segala potensi demi mendorong pembangun Kabupaten Sumenep yang lebih baik.

“Pembangunan dilakukan atas kebersamaan antara jajaran Pemerintah Daerah dengan masyarakat, karena tanpa dukungan semua pihak sulit untuk maju dan berkembang dengan cepat,” tutur Bupati Sumenep.

Bupati Sumenep Cak Fauzi juga mengajak, semua komponen untuk menciptakan kondisi aman dan kondusif, supaya bisa mempercepat pelaksanaan proses pembangunan.

“Yang targetnya demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harap Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo. (duk)