Sesuai Program Kerja Bupati Sumenep, Prioritaskan Pembangunan di Wilayah Kepulauan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Selaras dengan misi visi dan janji Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan wakilnya Dewi Khalifah, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Kabupaten Sumenep, Jawa Timur di tahun ini akan lakukan percepatan pembangunan segala infrastruktur untuk wilayah Sumenep kepulauan.

Kepala Dinas PU. Bina Marga, Ir. Eri Susanto melalui Kabid Pembangunan Hariyanto Effendi menerangkan pihaknya telah menyusun program kerja, rencana kegiatan berskala prioritas. Dan untuk tahun 2021, kegiatan pembangunan akan diprioritaskan di wilayah kepulauan.

“Untuk tahun ini, kegiatan akan kita prioritaskan pada wilayah kepulauan. Hal tersebut sesuai dengan program kerja bupati, tingkatkan percepatan pada pemerataan pembangunan di Kabupaten Sumenep, terutamanya untuk wilayah kepulauan,” ujarnya.

Dijelaskan sekilas, untuk kegiatannya sendiri rata-rata bersifat melanjutkan program yang tahun kemaren belum tuntas. Diantaranya dua paket pelebaran jalan di wilayah Kecamatan Kangayan, satu paket dengan kegiatan yang sama di wilayah Kecamatan Arjasa.

“Dua di Kangayan, satu di Arjasa. Selain itu ada juga di wilayah Kecamatan Raas dan Sepudi. Sedangkan untuk wilayah daratan, kita akan melanjutkan pelebaran jalan di ruas jalan Asta Tinggi hingga nantinya tembus ke Kecamatan Rubaru,” terangnya. (And)