Sambangi Camat Panakkukang, Panwascam Tekankan Netralitas ASN

Makassar | suaranasionalnews.co.id  Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Panakkukang Kota Makassar mendatangi Camat Panakkukang di kantornya, Senin (23/12/19).

Dalam audience tersebut membahas netralitas ASN di Wilayah Kecamatan Panakkukang. Selain itu, Camat Panakkukang, Muh. Thahir juga merekomendasikan agar dibuatkan sosialisasi Tripika di lingkup Kecamatan.

“Kami minta dibuatkan sosialisasi Tripika di lingkup Kecamatan,” ucap Muh. Thahir.

Sementara itu, Ketua Panwascam Panakkukang, Dr. Muhammad Fachri Said, SH, MH mempertegas netralitas ASN di wilayah Kecamatan Panakkukang dalam tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar tahun 2020.

“Netralitas ASN sudah diatur dalam peraturan perundang-undangan dan masyarakat sudah tahu. Jadi kami hanya menghimbau jangan melampaui kewenangannya selaku ASN dalam Pilwali karena kami pasti tindaki,” tegas Pria yang akrab disapa Dr. Fachri ini.

Selain itu, Koordinator Divisi SDM Panwascam Panakkukang,  Muh. Alim Irfandy, SH, MH meminta rekomendasi kepada Camat untuk Kepala Sekretariat Panwascam Panakkukang.

“Kami akan menyurat ke Pak Camat agar mengirimkan rekomendasi, ini demi terselenggaranya fungsi administratif dan teknis operasional yang diatur oleh peraturan Perundang-undangan dan Perbawaslu,” katanya.

Koordinator Divisi HPL Panwascam Panakkukang, Guntur Indonesia  menambahkan, pelanggaran netralitas ASN ini, dapat dikenakan hukuman hingga pemberhentian secara tidak terhormat.

“Kami akan menindaklanjuti jika ada laporan pelanggaran terkait netralitas ASN ini,” jelas Guntur Indonesia.

(Fajar Udin)