Resmi Dilantik 30 Anggota DPRD TUBABA

Tubaba — Tulangbawang Barat,Lampung-Sebanyak 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulang Bawang Barat (Tubaba), periode 2019-2024 dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Tulang Bawang, Senin (19/8/2019).

Sebelum prosesi pelantikan ditandai dengan pembacaan sumpah dan penandatanganan berita acara pelantikan oleh 30 anggota DPRD Tulangbawang Barat.
Hadir pada acara tersebut Bupati Tubaba Umar Ahmad, SKPD, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat se-Tulang Bawang Barat.

Dalam sambutannya Umar Ahmad mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Tulang Bawang Barat yang telah mengucapkan Sumpah pada hari ini, yang menjadi penanda awal kiprah dan pengabdian sebagai anggota legislatif di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai untuk kurun waktu hingga lima tahun yang akan datang.

“Menjadi wakil rakyat merupakan sebuah amanah dari masyarakat serta tugas mulia, yaitu menyuarakan aspirasi masyarakat, dan sekaligus pula menjadi bagian dari proses pemerintahan dan pembangunan yang dilaksanakan bersama dengan jajaran Pemerintah Daerah beserta stakeholder lainnya,” kata Umar.

Dia berharap anggota DPRD yang yang baru dilantik nantinya berkenan menyumbangkan segenap kemampuan yang dimiliki secara maksimal, sehingga akan memperkuat proses pemerintahan dan pembangunan yang dilaksanakan di daerah kita ini menjadi pertanggung jawaban kita bersama.

“Saya yakin, dalam kurun waktu tahun ke depan, Tulang Bawang Barat akan makin maju dan berkembang, yang ditopang oleh peran aktif jajaran DPRD, dalam koridor fungsi, tugas, dan tanggung jawab sebagaimana telah diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Umar.

Dia mengajak, anggota legislatif periode mendatang memperkuat kemitraan yang telah terjalin selama ini, saling bekerjasama dan membangun sinergitas, guna lebih memajukan masyarakat dan daerah yang sangat kita banggakan ini.
“Mudah-mudahan, menjadi Amal sholeh yang di ridhoi oleh Alloh SWT seluruh kiprah dan pengabdian yang kita berikan akan menghasilkan kinerja yang bermanfaat bagi masyarakat,dan kabupaten Tulang Bawang Barat yang kita cintai ini,” tutupnya.(can)