Ratusan Turis Berbagai Negara Terpukau Akan Budaya Sumenep

Sumenep – Sedikitnya 146 orang dari berbagai negara lakukan kunjungan ke kota keris. Dengan menggunakan Kapal Pesiar Star Clippers, para wisatawan mancanegara Tour Lider Cruise Asia Yogyakarta memulai turnya dengan berlabuh di Pelabuhan Tanjung, Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Senin 15/07.

Rombongan turis tersebut langsung menuju Masjid Agung/Jamik yang merupakan salah satu ikon dari Kabupaten Sumenep, dan menyempatkan diri untuk berfoto bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Pemkab Sumenep melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) menyambut baik kedatangan wisawatan dengan menyuguhkan berbagai seni budaya yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Kami sangat terpukau dengan penyambutan yang dilakukan Pemkab. Sejak turun dari bus, kita telah disuguhkan dengan berbagai hiburan yang sangat menarik. Kami merasa tersanjung karena telah disambut dengan sangat baik,” ungkap Aji Rahmawan, pimpinan dari tur ‘Tour Lider Cruise Asia Yogyakarta‘.

Terpantau dilokasi, rombongan tamu negara tersebut disambut iring-iringan pagar ayu, sesampai di Pendopo Keraton Sumenep telah menunggu berbagai seni budaya lokal berupa seni tari tradisional, seni tulis batik juga demontrasi keris.

“Saya ucapkan banyak terima kasih terhadap semua pihak, terutamanya pada Pemerintah Kabupaten Sumenep yang telah menyambut baik kedatangan kami, menurut saya kota ini telah menjaga dengan baik karakter budaya, warga pun santun membuat betah dan pantas untuk dijadikan lokasi kunjungan pada setiap tur kami,” Aji menambahkan.(riel)