Perangkat Desa Torbang Penerima SP di Harap Kooperatif Untuk Mundur Secara Baik Baik

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Dengan tegas Muzanni, Kepala Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur mengatakan, penerbitan Surat Peringatan (SP) 1 dan SP 2 terhadap Perangkat Desa Torbang telah sesuai dengan juknis pemberhentian dan pengangkatan perangkat desa.

Sebelum mengeluarkan SP 1, pihaknya telah membentuk Tim Tela’ah yang bertupoksi untuk menelaah situasi, menampung aspirasi masyarakat di Desa Torbang, yang nantinya dijadikan dasar acuan dari pemerintahan desa untuk mengambil keputusan.

Sedangkan untuk para anggotanya sendiri, Muzanni menerangkan para anggota tim merupakan para tokoh masyarakat yang independen, berintegritas dan bertujuan sama untuk memajukan Desa Torbang dalam segala bidang.

“Sesuai dengan Perbup Nomor 08 Tahun 2020, kita telah membentuk Tim Tela’ah yang terdiri dari para tokoh masyarakat Desa Torbang. Dan hasil dari laporan tim tela’ah akan jadi acuan kita dalam mengambil keputusan,” pungkas Muzanni.

Dan menurut Muzanni, hasil kajian dari tim tela’ah menyebutkan bahwa tujuh perangkat desa yang lama dianggap sudah tidak layak untuk melaksanakan tugas sebagai Perangkat Desa Torbang dan perlu adanya resuflle agar roda pemerintahan desa bisa berjalan normal.

“Mengacu pada hasil penilaian Tim Tela’ah, maka kita tindak lanjuti dengan mengeluarkan surat peringatan (SP) pada perangkat desa yang terkait, saya harapkan para perangkat yang telah menerima SP bisa bersikap kooperatif, mundur secara baik-baik demi kelancaran roda pemerintahan di Desa Torbang,” tambah Kades Muzanni. (And)