PENGUKUHAN POLRES BANYUWANGI RESMI MENJADI POLRESTA BANYUWANGI

Banyuwangi – Arman Asmara Syarifudin, SH. SIK. MH resmi menduduki jabatan Kapolresta Banyuwangi. Dia menjadi kapolresta pertama usai perubahan status dari Polres Bayuwangi menjadi Polresta Banyuwangi.

Prosesi serah terima jabatan (SERTIJAB) berlangsung dengan lancar ,aman dalam suasana khidmat, dan tertib, Senin (25/11/2019). Arman Asmara menggantikan posisi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, SIK. SH.

Keduanya bertukar posisi. Posisi Wadirreskrimsus Polda Jatim yang sebelumnya dijabat Arman Asmara, kini diisi oleh Taufik Herdiansyah.

Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan. Dalam sertijab ini sekaligus dilakukan pengukuhan Polres Banyuwangi menjadi Polresta Banyuwangi.

Dalam “SERTIJAB tersebut, hadir pula jajaran Polda Jawa Timur, Forpimda Banyuwangi, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat, serta para ketua partai di Kabupaten Banyuwangi. Usai acara SERTIJAB yang berlangsung ┬ádi halaman Mapolresta Banyuwangi itu, dilanjutkan dengan pengukuhan Polres Banyuwangi menjadi Polresta Banyuwangi.

Pengukuhan itu ditandai dengan pelepasan burung merpati ke udara dan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan. Dalam sambutannya, meminta kepada AKBP Arman Asmara Syarifudin selaku Kapolresta Banyuwangi yang baru agar segera menyesuaikan dengan kultur wilayah yang ada.

“Banyuwangi ini baru naik kelas jadi Polres tipe A dan menyandang nama Polresta. Lakukan langkah langkah cepat untuk menyesuaikan diri dan maksimalkan kinerja bersama anggota,” ujarnya.

Sementara Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang berkesempatan memberikan sambutan memberikan apresiasinya atas peningkatan tipe Polres menjadi Polresta. “Selamat atas keberhasilan kenaikan menjadi Polresta Banyuwangi. Semoga ke depan semakin sinergi bersama kita membangun Banyuwangi menjadi lebih baik lagi,” punkasnya..

(Hry*)