Pembangunan Tahun Anggaran 2020 di Tirta Makmur Tubaba yang belum Selesai Sampai 2021.

TUBABA | suaranasionalnews.co.id — Pembangunan tahun anggaran 2020 di Tirta Makmur,seperti Pembangunan Jalan Usaha tani dan Pembangunan Balai Pertemuan di Tirta Makmur Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat yang menggunakan anggaran Dana Desa (DD) pada tahun 2020,sampai sekarang belum terselesaikan.

Seharusnya APBT yang telah di sahkan di tahun 2020,harus di selesaikan pada tahun itu juga,namun di Tiyuh Tirta Makmur,bangunan tahun 2020 belum selesai sampai tahun 2021.

Hal ini di benarkan oleh Carik atau Jurutulis Tiyuh Tirta Makmur Romdon saat di datangi awak Media di Ruang Kerjanya pada hari Senin 8/2/2021.

Carik atau Juru tulis Tiyuh Tirta Makmur menjelaskan, bahwa mengenai pembangunan Jalan Usaha Tani di Suku 5 itu belum selesai karna Paktor Alam,itu alasannya.

Dan pembangunan Balai pertemuan Tiyuh Tirta Makmur pada tahun 2020,bukan belum selesai,tapi tinggal pengecatannya lagi.Jadi semua pekerjaan di tahun 2020 yang belum selesai itu,akan segera di selesaikan.

“Kami sudah beberapa kali melayangkan surat teguran ke Kepalou Tiyuh mengenai bangunan Jalan usaha Tani dan pembangunan Balai Tiyuh di Tirta Makmur di tahun 2020 yang belum di selesaikan,namun tetap saja tidak di selesaikan sampai sekarang.

Bahkan di tahun 2021 ini Kamipun sudah melayangkan Surat teguran lagi,agar bangunan-bangunan tersebut segera di selesaikan,”jelas ketua BPT Miswanto.

Lanjut Miswanto,”Pembangunan pembukaan jalan Usaha Tani tersebut yang Panjangnya satu kilo meter yang menelan Dana Desa (DD) 93 juta,dan untuk Pembangunan Balai Tiyuh menelan Dana, yang sumbernya dari Dana Desa (DD) tahun 2020 untuk tahap penyelesaian nya, 219.900.000 juta.

Menurut penjelasan dari Kepalou Tiyuh,maka bangunan jalan tersebut belum selesai kendalanya karna Faktor Alam sehingga dari pihak pemborongnya mau nurunin Alat beratnya tidak bisa,itu alasan Mereka.

Dan pembangunan Balai Tiyuh itu tinggal pengecatan,”ungkap Siswanto. (Jun, Tim)