Pelatih Dan Alumni Motivasi Anggota Paskibraka Parepare

Parepare, Sulawesi Selatan

Lebih dari tiga pekan menjalani latihan, puluhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Parepare, masih terus bersemangat.

Itu diungkapkan Muh. Sidiq, salah satu alumni anggota Paskibraka Parepare angkatan Tahun 2017. Sabtu pagi, (27/7/2019).

Sidiq mengaku bangga terhadap para junior juniornya itu yang sejauh ini tetap menunjukkan konsistensi saat menjalani latihan.

“Kita bangga. Saat latihan mereka terus kompak dan bersemangat. Mereka konsisten,” kata Sidiq.

Sidiq mengungkapkan, pola latihan anggota Paskibraka yang diterapkan pelatih tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

Namun, dia yakin Paskibraka binaan Kantor Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata tahun ini akan mampu menunjukkan kemampuan lebih baik dibanding angkatan sebelumnya.

“Kita yakin Paskibraka tahun ini tampil lebih baik pada saat hari pengibaran bendera pusaka. Itu terlihat dari semangat dan kedisiplinan mereka,” ungkapnya.

Serma Firman, salah seorang pelatih Paskibraka Parepare, mengaku bangga melihat semangat kekompakan para anggotanya.

Anggota TNI yang bertugas sebagai Babinsa di Kelurahan Lemoe Kecamatan Bacukiki, itu mengaku sejauh ini tidak ada kendala tekhnis yang dialami anggota Paskibraka saat menjalani latihan.

“Justru mereka makin semangat. Kekompakan terus diajaga. Mereka juga sangat disiplin. Kami juga sangat terbantu dengan fasilitas dari pihak Disporapar dan tenaga medis dari Call Centre 112 yang setiap saat ada sitengah latihan berlangsung,” ungkap Firman.

Dia berharap anak didiknya yang lebih dari 70 orang anggota Paskibraka Parepare tersebut, konsisten dan mendapat hasil yang membanggakan. (Fajar Udin)