Muslimin Bando Mengambil Sumpah 255 PNS Enrekang Formasi 2018

Enrekang | suaranasionalnews.co.id   255 Calon Pegawai Negeri Sipil formasi tahun 2018 di Kabupaten Enrekang resmi berstatus Pegawai Negeri Sipil. Hal tersebut setelah mereka diambil sumpahnya dan menerima SK secara simbolis, via Video Conference, Selasa 19 Mei 2020.

Bupati Enrekang Muslimin Bando membacakan sumpah PNS yang diikuti para peserta, lewat aplikasi Zoom. MB didampingi Wabup Asman, unsur forkopimfa, Sekda H Baba, Kepala BKDD drh Junwar serta sejumlah pejabat terkait. Hadir pula lim CPNS selaku perwakilan.

Dalam arahannya, MB menyampaikan ucapan selamat dari Pemda kepada para abdi negara yang baru diambil sumpahnya. “Selamat menjalankan tugas. Laksanakan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya,” kata MB.

“Semangat yang tinggi dalam bekerja harus tetap terjaga sebagaimana semangatnya saat baru akan mendaftar CPNS,” tambahnya.

Ia menyebut, pengambilan sumpah hari ini diharapkan berberkah. Khususnya bagi muslim. Sebab dilaksanakan bertepatan pada Bulan Ramadan.

Bupati yang juga berlatarbelakang birokrat ini juga mengingatkan, agar PNS mengedepankan loyalitas. Baik itu didepan dan dibelakang pimpinan, loyalitas harus sama.

Untuk diketahui, ke-255 PNS tersebut telah menuntaskan masa percobaan (CPNS) selama satu tahun. Termasuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar CPNS di BKPSDM Sulsel dan aktualisasi di unit kerja masing-masing.

Penyumpahan dan penyerahan SK PNS dilakukan secara daring, sesuai protokol kesehatan Gugus Tugas Covid-19.

(Fajar Udin)