Menteri Perhubungan Di Dampingi Dandim 0913/PPU Peninjauan lokasi Bandar Udara Ibukota Negara

Penajam | suaranasionalnews.co.idTinjau Lokasi Bandara IKN, Menteri Perhubungan Di Dampingi Dandim 0913/PPU dalam rangka peninjauan lokasi Bandar Udara Ibu kota Negara (Bandara IKN). Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan turut serta mendampingi Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dalam kunjungannya ke Kelurahan Gersik, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, Selasa, (22/2/2022).

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi kepada awak media menjelaskan,”Dalam cuaca yang cerah, kami mengunjungi kawasan IKN, tujuannya memastikan kawasan yang akan dijadikan bandara,”ulasnya.

“Kawasan yang akan menjadi bandara itu tidak terdapat persoalan, baginya, kawasan tersebut sangat baik dan strategis, berlokasi di tengah-tengah antara Kota Balikpapan dan Kabupaten PPU. Dimana nantinya akan dikonfigurasi sejajar,”kata Budi.

Lanjutnya,”Dalam pengamatan yang kita lakukan bahwa secara lokasi sangat strategis, terhubung dengan jalan tol baik dari Balikpapan maupun dari IKN,dari aspek geografis pun, sambung dia, terbilang baik. Sehingga mampu membuat landasan yang memiliki lebar 45 meter dan panjang 3000 meter,”

“Artinya, bisa dilewati pesawat jenis apapun. Jadi sebagai bandara internasional, tentunya, itu adalah bandara ibu kota,” tutupnya.

Turut serta dalam kunjungannya Menhub juga didampingi oleh Dirjen Perhubungan Udara, Novie Riyanto, Direktur Bandara, Nafhan Sahroni, stafsus kemenhub dan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor.

Sementara dari jajaran Pemerintah Kabupaten PPU hadir Plt. Bupati PPU, Hamdam, Ketua DPRD PPU, John Kenedi, Dandim 0913 Letkol. Inf. Dharmawan, Kapolres PPU AKBP. Hendrik Hermawan dan sejumlah pimpinan forkopimda terkait. (Kodim 0913/PPU)