Membanggakan, DKPP Sumenep Sabet Juara Pertama ‘Petugas IB’ Tingkat Jatim

Sumenep, Jatim|suaranasionalnews.co.id Sebuah prestasi gemilang Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian (DKPP) dapat meraih juara 1 (satu) diwilayah Propensi Jawa Timur dengan penilaian Petugas Inseminasi Buatan (IB) kategori wilayah kepulauan di tahun 2022.

Kepala Dinas DKPP Kabupaten Sumenep Arif Firmanto S.TP., M.Si menyampaikan bahwa adanya program ini bertujuan untuk melestarikan populasi serta produktifitas ternak sapi yang berada diwilayah pemerintahan Sumenep demi kemakmuran dalam menambah nilai penghasilan ekonomi melalui pengembangan perternak sapi.” ungkapnya.

Dengan mendapatkanya penghargaan juara 1 dari Dinas Peternakan ditingkat Propensi Jawa timur “pihaknya akan selalu berkesinambungan dengan para peternak dan bersinergi bersama para petugas lapangan dalam memberikan pelayanan yang terbaik agar supaya para peternak dapat berkontribusi dengan baik dalam melestarikan populasi untuk pengembangan ternak sapi lebih maksimal,”lanjutnya.

Tentu pencapaian penghargaan ini tidak terlepas dari kenerja para petugas Inseminasi Bantuan (IB) dilapangan serta berkat adanya dukungan semua pihak serta seluruh elemen masyarakat yang bergerak bersama,bersinergi sehingga menghasilkan capaian yang sangat memuaskan dan pantut dibanggakan dalam menorehkan sebuah prestasi terbaik untuk Pemerintahan Kabupaten Sumenep, “tegas Arief Firmanto Kadis DKPP Kabupaten Sumenep.

Berdasarkan informasi dari Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur, penghargaan lomba petugas IB berprestasi tingkat Provinsi 2022 akan diserahkan bersamaan dengan lomba bidang peternakan lainnya yang dijadwalkan pada Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-77 Provinsi Jawa Timur pada Rabu, 12 Oktober 2022 di Gedung Negara Grahadi Surabaya. (AD)