Maksimalkan Kinerja Terus Tingkatkan Promosi Wisata

Sumenep – Sebagai corong informasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terus memaksimalkan upayanya dalam memberikan informasi maupun mempromosikan kegiatan yang ada di Kabupaten Sumenep kepada masyarakat luas.

Menjadi prioritas Diskominfo saat ini, gencar mempromosikan berbagai pariwisata yang ada di Kabupaten Sumenep guna meningkatkan daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Sumenep.

Ferdiansyah Tetrajaya, SH, M.Si, Kepala Diskominfo Sumenep menjelaskan pada media ini, sejak tahun 2017 lalu, Pemerintah Kabupaten Sumenep meng fokuskan diri pada lini pariwisata. Selasa 13/08.

“Semua stakeholder, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Sumenep berupaya untuk menjadikan pariwisata sebagai produk unggulan yang mampu mengangkat nama Sumenep di kancah nasional maupun internasional,” ujarnya.

Ia juga mencontohkan, salah satu program yang tengah di gencarkan adalah Visit Sumenep 2019. Banyak destinasi wisata maupun budaya lokal yang ditampilkan pada program tersebut. Dan menjadi tugas pokok dan fungsi dari Diskominfo untuk mempromosikannya agar bisa diketahui oleh masyarakat luas.

“Tanpa ada promosi maupun publikasi, event event tersebut tidak akan diketahui oleh masyarakat daerah lain. Misalnya pada salah satu agenda visit kemarin ‘Batik On The Sea’ yang dikemas semenarik mungkin kemudian dipublikasikan baik pra maupun pasca event,” pungkasnya.

Diskominfo Sumenep maksimal dalam mempromosikan, terbukti dengan banyaknya pengunjung yang hadir, bahkan ada yang dari Kabupaten Nganjuk, Magetan dan lainnya serta ada juga yang dari wisatawan asing itu hadir disana.

“Dengan banyaknya pengunjung yang hadir, menandakan bahwa pesan yang kita sampaikan telah diterima oleh masyarakat luas,” tandasnya.

Banyak efek positif yang ditimbulkan dengan mulai menggeliatnya kepariwisataan di Kabupaten Sumenep, telah dibangun bandara komersial untuk memudahkan jalur akses.

“Setelah itu kita akan membuka pintu bagi para investor untuk masuk dan menginvestasikan pada pembangunan hotel ataupun fasilitas lainnya yang mendukung kepariwisataan di Sumenep,” tambahnya. (and)