Maksimalisasi Pelayanan, Pemkab Sumenep Siap Hadirkan ULP Pelayanan Paspor

Sumenep, Jatim|suaranasionalnews.co.id Jadi angin segar bagi masyarakat di kabupaten paling ujung timur Madura, karena dalam waktu dekat akan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur akan membuka Unit Layanan Paspor (ULP) pembuatan paspor di Bandara Trunojoyo.

Bedanya dari tahun-tahun sebelumnya untuk mendapatkan pelayanan pembuatan surat-surat berupa paspor itu tidak lagi akan menghabiskan biaya transportasi yang cukup banyak. karena pemerintah kabupaten Sumenep dalam waktu dekat ini akan membuka Unit Layanan Paspor (ULP) pembuatan Paspor di Bandara Trunojoyo Sumenep.

Hal diatas diungkap oleh Ahmad Fauzi, Bupati Sumenep pada media ini seusai pertemuannya dengan Zaeroji, Kakanwil Kemenkumham, Jawa Timur berserta Imam Bahri, Kepala Kantor Imigrasi Pamekasan. Selasa, 02/08/2022 di Pendopo Agung Sumenep.

“Ini salah satu bagian upaya mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Zaeroji juga menambahkan bahwa pihaknya akan langsung melakukan langkah taktis guna lekas merealisasikan rencana tersebut.

“Kami akan segera berkordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk segera merealisasikan hasil pertemuan dengan Bapak Bupati Sumenep tersebut, khususnya untuk membuka Unit Pelayanan Paspor di Bandara Trunojoyo Sumenep,” ungkap Zaeroji.

Ditambahkan lagi oleh Fauzi, selain akan dibuka layanan ULP, Pemkab Sumenep juga tengah mengupayakan adanya penambahan terhadap rute penerbangan. Satu upaya pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat.

“Selain ULP, dalam pertemuan tadi juga kita koordinasikan tentang rencana penambahan rute penerbangan di Kabupaten Sumenep,” singkat Fauzi. (And)