Kasdim 0827 Dampingi Bupati Sumenep Hadiri Acara Puncak HKN ke 55 Tahun 2019

Sumenep, Jatim – Komandan Kodim 0827/Sumenep, Letkol. Inf. Ato Sudiatna diwakili Kasdim Mayor. Inf. Hendro Prapto Mukti bersama sejumlah anggota ikut hadir mendampingi Drs. KH. A. Busyro Karim M. Si, Bupati Sumenep dalam acara puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke – 55 tahun 2019 Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Kamis 28/11.

Dengan mengambil tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul”, acara yang bertempat di Pantai Lombang, Desa Lombang, Kecamatan Batang-Batang, Kab. setempat dipadati oleh 500 undangan dan ribuan masyarakat umum.

Dalam acara puncak HKN ke 55, hadir Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jatim Dr. dr. Kohar Hari Santoso Sp. An. KIC. KAP., didampingi Perwakilan Kepala Dinas Kesehatan atau yang mewakili Kabupaten/Kota se Provinsi Jatim.

“Kami Pemkab Sumenep sangat berterima kasih dan selamat datang di kota keris bagi para tamu dari Dinkes Prov. bersama jajarannya serta tak lupa pada segenap masyarakat yang telah ikut memeriahkan acara puncak HKN ke 55,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Dalam kesempatan acara tersebut, Bupati Sumenep menerangkan bahwa Pemkab terus lakukan pembenahan, akselerasi di bidang kesehatan, baik melalui peningkatan sarana maupun prasarana serta inovasi di bidang kesehatan. Selain itu juga sekilas memaparkan tentang kekayaan alam dan budaya yang dimiliki oleh Kabupaten Sumenep.

“Pemkab Sumenep terus lakukan pembenahan, peningkatan di bidang kesehatan. Baik itu peningkatan sarana maupun prasarana,” ujarnya.

Di sela-sela kegiatan, media ini juga berkesempatan bincang ringan dengan Kasdim 0827/Sumenep, menurutnya acara HKN ke 55 sangat potensial dalam mempromosikan Kabupaten Sumenep pada daerah luar. Apalagi tamu undangan yang hadir saat ini berasal dari semua kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Timur

“Acara ini bisa dijadikan sebagai ajang promosi kekayaan alam dan budaya lokal Kabupaten Sumenep, ditambah lagi dengan datangnya para tamu undangan dari Dinas Kesehatan se Jawa Timur,” pungkas Mayor. Inf. Hendro Prapto Mukti.(Die)