Koramil 0827/16 Gapura Serda Winarto Melaksanakan Komsos Dengan Cara Mendata Jumlah Penduduk

Sumenep | suaranasionalnews.co.id  Dalam rangka Meningkatkan perkembangan di masyarakat, Babinsa harus aktif di wilayah.

Dalam hal tersebut Babinsa harus mampu menguasai desa binaannya dan dituntut harus aktif melaksanakan pembinaan di wilayah.

Hal ini yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Serda Winarto melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan cara mendata jumlah penduduk di Desa Gapura Tengah Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep. Minggu (15/3/2020).

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Serda Winarno kali ini bertujuan meningkatkan silaturahmi dan keharmonisan dengan warga binaan Sekaligus untuk menggali informasi yang diperlukan oleh satuan maupun aspirasi warga.

Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik.

Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

“Jalinan Silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk sehingga memperlancar tugas Babinsa di lapangan,” ucapnya.

“Dengan Komsos Kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” ujarnya.

Sementara di tempat terpisah Danramil 0827/16 Gapura kapten arm Muasari menegaskan bahwa komunikasi sosial adalah sarana yang tepat bagi babinsa dalam membina wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya.

“Sehingga apapun yang terjadi di desa binaan babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti,” tutup Danramil.

Pendim 0827