Kodim 0827/Sumenep Terima Kunjungan Tim Wasrik Audit Itdam V/BRW

Sumenep | suaranasionalnews.co.id  Tim Wasrik Post Audit Inspektorat Kodam V/ Brawijaya, yang diketuai oleh Kolonel Inf Moch Sulistiono bersama rombongan kunjungi Kodim 0827/Sumenep di jl Kesatriaan no 1 kelurahan Pajagalan Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Senin (8/6/20).

Dalam Kunjungannya, Tim Wasrik Post Audit disambut langsung oleh Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna dalam rangka pemeriksaan terkait pelaksanaan Program Kerja Anggaran Satuan Kodim 0827/Sumenep TW II 2020.

Saat ini kebijakan pemerintah tentang reformasi birokrasi bidang penguatan fungsi pengawasan internal, kita tentu saja mengapresiasi upaya serius TNI-AD melakukan konsolidasi dalam rangka meningkatkan kemampuan atas kinerja dan tertib administrasi.

“Tentunya kunjungan ini sebagai bahan untuk evaluasi guna meningkatkan kinerja satuan dalam melaksanakan tugas, karena kelemahan dan kekurangan yang ditemukan langsung diberikan solusinya oleh Tim pemeriksa. Sehingga pelaksanaan program kerja dapat tercapai sesuai dengan sasaran yang diharapkan,” Ungkap Letkol Ato sudiatna.

Selanjutnya pada acara yang sama, Ketua Tim Kolonel Inf Sulistiono menyampaikan, pengawasan merupakan tindakan preventif dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya in-efisiensi disegala bidang. Fungsi wasrik dalam suatu organisasi maju dan modern merupakan sebuah proses dan mekanisme yang harus dilaksanakan, karena wasrik menjadi bagian integral dari sebuah sistem.

Selain itu Ketua Tim mengatakan, kepada seluruh satuan harus kooperatif dan memberikan data-data yang lengkap dan akurat, dengan tujuan bila dalam pelaksanaan wasrik nantinya masih ditemukan adanya kekurangan dan kesalahan atas produk-produk dan kelengkapan administrasi, tim akan memberikan penjelasan dan masukan sesuai ketentuan, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyimpangan dan menjadi perbaikan kinerja kedepan satuan Kodim 0827/Sumenep beserta jajarannya.

“Kehadiran Tim Pos Audit Itdam V/BRW hendaknya jangan dijadikan sebagai sesuatu yang memberatkan, tetapi justru jadikan sebagai peluang untuk memperoleh masukan konstruktif guna pemecahan berbagai kekurangan, khususnya yang bersifat teknis atau prosedural, agar dapat dijadikan acuan bagi pelaksanaan tugas selanjutnya,” ungkapnya.

Pendim 0827